WhatsApp-Button
Yadi Ismail dibaca 38 kali

Sambangi Komisi Informasi, Dr. Saiful Ajak Manfaatkan Program 2 Tahun Bisa Sarjana STIE Riau

STIE Riau- Setelah sosialisasi di Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Tim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau yang dipimpin Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Antar Lembaga, Dr. Saiful Anuar, SE.,MM, juga menyambangi Komisi Informasi Provinsi (KI) Provinsi Riau.

 

Disambut Asisten Ahli KI Riau, Robi Hidayat, SH.,MH, dan Doni, Dr. Saiful kembali menyampaikan ajakan atau himbauan agar para pekerja, baik itu di instansi pemerintah atau swasta untuk memanfaatkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di STIE Riau.

 

Dr. Saiful, mengatakan, program RPL merupakan program yang mengakui capaian pembelajaran seseorang dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja, sehingga memungkinkan meraih gelar S1 hanya dalam rentang waktu 2 tahun.

 

“Program RPL dapat digunakan sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu,” ujarnya, Kamis (5/9/2024).

 

Selain itu, kata Dr. Saiful, biaya kuliah untuk mengikuti program RPL di STIE Riau relatif sangat murah dan bisa dicicil, serta dengan jadwal kuliah sangat longgar, yaitu pada hari Jumat dan Sabtu melalui sistem daring dan luring.

 

Dengan rentang waktu hanya 2 tahun bisa menyandang gelar sarjana, kata Dr. Saiful, biaya yang ditetapkan oleh STIE Riau hanya Rp 15.000.000. Uang pertama yang harus dibayar cuma Rp 1 juta, selebihnya yang Rp 14 juta lagi bisa dicicil selama masa kuliah.

 

“Program ini terkhusus bagi para yang sudah bekerja yang sudah berpengalaman minimal 1 tahun, baik itu pegawai pemerintah ataupun swasta,” ujar Dr. Saiful.

 

Robi Hidayat, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim STIE Riau ke KI Riau. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Dr. Saiful akan disosialisasikan di lingkungan keluarga besar KI Riau serta lingkungan lainnya.

 

"Ini program bagus dan harus diapresiasi karena memungkinkan kawan-kawan yang sudah bekerja untuk melanjutkan pendidikan hingga menyandang gelar S1 Manajemen.," kata Robi.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Koordinator S2 Manajemen STIE Riau Herman SE.,MM,, Ketua Program Studi S1 Manejemen Muh. Ali Aqsa, S.E., M.B.A serta Humas STIE Riau Isman Iriadi, Andri Suryaningsih dan Conten Creator Rijki S Budiman.***

Developed by Garuda Cyber Indonesia