WhatsApp-Button
Yadi Ismail dibaca 99 kali

Gerakan Indonesia Emas, Al Huda Gelar Bimbel Bagi Anak-anak Sekitar Kampus

STIE Riau- Yayasan Pendidikan dan Keterampilan (YPK) Al Huda Pekanbaru, telah memulai melakukan bimbingan belajar (Bimbel) bagi anak-anak sekitar kampus.

 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Minggu (25/8/2024), langsung dikelola dan dilaksanakan oleh YPK Al Huda dengan mahasiswa STIE Riau sebagai tenaga pengajar.

 

Ketua YPK Al Huda Riau, Hj. Ratmiwati, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mendukung Gerakan Indonesia Emas.

"Pendidikan merupakan pondasi Utama bagi kemajuan suatu bangsa. Dan Yayasan Al Huda sudah berkomitmen untuk menjadikan Pendidikan yang unggul serta merata sebagai prioritas," tutur Hj. Ratmiwati.

 

Dalam hal ini, YPK Al Huda tentu saja mendukung agar Riau menjadi daerah dengan sistem Pendidikan emas pada tahun 2045, meskipun yang dilakukan masih dalam skala kecil.

 

Iqbal Resihan Anwar, Mahasiswa Semester V STIE Riau yang merupakan salah satu pengajar di Bimbel Al  Huda, mengatakan, kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan pada lokasi yang jaraknya sekitar 2 kilo dari Kampus STIE Riau di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru - Riau.

 

Kata Iqbal, Bimbel ini merupakan kegiatan untuk membantu anak-anak yang berada di sekitar kampus dalam hal memahami atau mengulang Kembali pelajaran di sekolah.

 

"Kita membantu anak-anak untuk mempermudah memahami pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah," ujar Iqbal.***

Developed by Garuda Cyber Indonesia