WhatsApp-Button
Yadi Ismail dibaca 70 kali

Sambut Baik Program RPL, PD F.SPBPU Riau Jajaki Kerjasama dengan  STIE Riau

STIE Riau- Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD F.SPBPU - K. SPSI) Provinsi Riau, menyambut baik adanya program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau.

 

Ketua PD F.SPBPU - K.SPSI Riau, Zulhamdan, menegaskan program RPL ini memungkinkan para pekerja di federasi ataupun masyarakat Riau untuk melanjutkan pendidikan secara lebih baik dengan meraih gelar sarjana hanya dalam kurun waktu 2 tahun saja.

 

"Dalam waktu dekat kita akan mengunjungi Kampus STIE Riau untuk mendapat informasi lebih rinci, sekaligus akan menjajaki kerjasama. Yang jelas ini sangat kita sambut baik sehingga para pekerja bisa terdorong untuk kuliah di program RPL," kata Zulhamdan, Jumat (23/8/2024).

 

Selain itu, kata Zulhamdan, para pengurus dan anggota pekerja se Provinsi Riau akan didorong untuk memanfaatkan program RPL STIE Riau secara baik, karena biayanya cuma Rp 15.000.000 dan sudah bisa meraih gelar S1 Manajemen hanya dalam waktu 2 tahun saja.

 

Sebagaimana diketahui, STIE Riau yang kampusnya berada di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah  Madani, Kota Pekanbaru, akan memulai program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada September 2024.

 

RPL adalah program yang mengakui capaian pembelajaran seseorang dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja.

 

"Program RPL dapat digunakan sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu," kata Ketua Tim Program RPL STIE Riau, Hasanul Bishry, M.Pd.

 

Kata Bishry, melalui program RPL memungkinkan kuliah hanya 2 tahun atau 4 semester, bisa meraih gelar sarjana.

 

"Khusus STIE Riau, prodi program RPL yang tersedia yaitu S1 Manajemen. Dengan pembiayaan sangat terjangkau, bahkan bisa dicicil," ujarnya.

 

Program ini sendiri targetnya adalah orang-orang yang bekerja sekitar 2 tahun, baik itu di instansi pemerintah swasta dan lain-lain.***

Developed by Garuda Cyber Indonesia