WhatsApp-Button
Yadi Ismail dibaca 170 kali

Kuliah 2 Tahun Bisa Sarjana, Yuk ke STIE Riau: Murah dan Bisa Dicicil

STIE Riau- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah  Madani, Kota Pekanbaru, akan memulai program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada September 2024.

 

RPL adalah program yang mengakui capaian pembelajaran seseorang dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja.

"Program RPL dapat digunakan sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu," kata Ketua Tim Program RPL STIE Riau, Hasanul Bishry, M.Pd, yang didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Antar Lembaga, Dr. Saiful Anuar, SE.,MM, serta salah satu Dosen STIE Riau, Tedi Iswanto, S.T.,M.T.I, Selasa (20/8/2024).

 

Kata Bishry, melalui program RPL memungkinkan kuliah hanya 2 tahun atau 4 semester, bisa meraih gelar sarjana.

 

"Khusus STIE Riau, kata Bishry, prodi program RPL yang tersedia yaitu S1 Manajemen. Dengan pembiayaan sangat terjangkau, bahkan bisa dicicil," ujarnya.

Program ini sendiri targetnya adalah orang-orang yang bekerja sekitar 2 tahun, baik itu di instansi pemerintah swasta dan lain-lain.

 

"Bagi yang bekerja, bisa diberikan kelonggaran waktu. Kalau biasanya untuk S1 umumnya 4 tahun, kalau untuk orang yang bekerja melalui program RPL ini, 2 tahun bisa selesai. Namun dengan catatan, mereka harus membuat portofolio tentang diri mereka," tutur Bishry.

 

Dari portofolio tersebut, akan diketahui biodata dan pekerjaanya apa. Dari pekerjaan tersebut, kira-kira apa yang sudah mereka ikuti, baik itu pelatihan, seminar atau pernah menjadi tim apa dan lain sebagainya. Semua itu dirangkum untuk mengikuti program RPL.

 

Untuk persyaratanya, diantaranya KTP, KK, ijazah terakhir,daftar riwayat hidup pekerjaan dengan tugas yang dilakukan, sertifkat kompetensi yang relevan dengan prodi tujuan, dokumentasi pekerjaan yang pernah sesuai dengan jabatan kerja yang relevan dengan prodi yang dipilih di STIE Riau.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Antar Lembaga, Dr. Saiful Anuar, SE.,MM, Ketua Tim Program RPL STIE Riau, Hasanul Bishry, M.Pd (tengah) dan salah satu Dosen STIE Riau, Tedi Iswanto, S.T.,M.T.I.

 

Untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut dapat menghubungi  Hasanul Bishry, M.Pd, dengan Nomor Telepon: 0853-6499-3375. Atau klik hhttps://stieriau-akbar.ac.id.***

Developed by Garuda Cyber Indonesia