WhatsApp-Button
Yadi Ismail dibaca 160 kali

Dapat Beasiswa STIE Riau, Asa Andre Anak Talang Sungai Paret Meraih Mimpi jadi Sarjana

STIE Riau- Andre Perdana, pemuda asal Desa Talang Sungai Paret, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, kini sudah Semester III Jurusan Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau, Pekanbaru.

 

Capaiannya tersebut, merupakan rangkaian dari perjalanan panjangnya untuk meraih mimpi menyandang gelar sarjana. Sesuatu yang selama ini nyaris tidak pernah terpikirkan, apalagi dengan kondisi ekonomi keluarga serta berada di lingkungan yang sering disebut sebagai daerah terbelakang.

 

Andre yang kini sudah berusia 19 tahun, merupakan salah seorang dari puluhan anak suku asli Riau yang saat ini melanjutkan Pendidikan di STIE Riau.

 

Sebagaimana diketahui, Pendiri Yayasan Pendidikan Keterampilan (YPK) Al Huda, yang menaungi STIE Riau, MTS, SMA serta SMK Al Huda Pekanbaru,  Dr. H. Fachri Bais Salam Lc.,MM (Alm) dan  Hj. Ratmiwati, sejak 1986 sangat gigih memperjuangkan anak-anak asli Riau agar bisa menyenyam Pendidikan layak, terutama dari segi Agama.

 

Menurut Andre, salah satu yang tak pernah terpikirkan sejak dulu adalah bisa mengenyam Pendidikan, apalagi  hingga perguruan tinggi. Akses yang sulit untuk keluar dari Desa Talang apalagi untuk sekolah serta kondisi ekonomi keluarga, membuatnya dulu nyaris pasrah dengan keadaan.

  
Semangatnya kembali muncul ketika ada peluang untuk kuliah dengan beasiswa dari STIE Riau. 

 

Pikirannya untuk maju sebagaimana anak-anak lainnya di Riau, memicu keinginan kuatnya dengan memanfaatkan peluang yang diberikan pemilik YPK Al Huda.

 

"Saya punya semangat dan tekad kuat untuk mewujudkan mimpi menyandang gelar sarjana. Mudah-mudahan dengan segala fasilitas yang diberikan hal itu dapat terwujud," tutur Andre.

 

Menurutnya, beasiswa yang diberikan STIE Riau kepadanya menjadi bukti nyata bahwa pendidikan tinggi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di daerah terpencil. 

 

Dengan adanya beasiswa ini, Andre kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi dirinya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakatnya kelak.

 

Tak hanya beasiswa, Andre Perdana juga mendapat fasilitas berupa tempat tinggal bersama yang lainnya komplek Al Huda.

 

Kisah Andre ini, ternyata sangat menginspirasi serta membuat berbagai pihak untuk ikut berkontribusi, salah satunya mendapat beasiswa Polri pada semester II lalu.

 

"Terima kasih STIE Riau, semoga terus mau dan mampu untuk peduli dengan Pendidikan anak-anak suku asli Riau. Saya berjanji, akan membawa ilmu ini demi kemajuan kampung," tutur Andre.***

Developed by Garuda Cyber Indonesia