WhatsApp-Button
Sammi Aldhi Yanto dibaca 65 kali

PELUANG USAHA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN

Jurusan manajemen emang sangat diminati oleh seluruh siswa yang baru lulus sma. Dan, biasanya hal pertama jika kita kuliah manajemen ini akan langsung dihadapkan dengan mata kuliah perminatan. Ini dikarenakan, manajemen merupakan suatu jurusan yang cakupan ilmu nya luas sekali. Beberapa perminatan berguna untuk menentukan dimana posisi kita akan bekerja nantinya.

Jika kamu sekarang adalah mahasiswa yang sedang berkuliah di manajemen, apakah sudah tau kemana tujuan masa depan mu? Tenang, ga usah takut mau kemana kamu setelah lulus, mau jadi apa kamu setelah lulus karena jurusan manajemen bisa memberikan prospek jabatan atau profesi yang bisa kamu pilih. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika kamu memiliki ide sendiri setelah kamu lulus kuliah nanti. Jika kamu masih bingung berikut ini peluang pekerjaan jika kamu kuliah di jurusan manajemen yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu berkuliah di jurusan ini:

 

Pengusaha

Tentu saja kamu bisa jadi pengusaha jika kamu kuliah di jurusan manajemen. Menjadi pengusaha membutuhkan kemampuan dan insting dalam mengelola usaha. Karena, lulusan manajemen ini tidak hanya bisa jadi pekerja tapi juga berpeluang besar menjadi pengusaha. Dan jika kamu menjadi pengusaha sudah pasti kamu tidak mendapatkan gaji karena kamu sendirilah yang menentukan berapa keuntungan yang kamu inginkan.

Manajemen trainee atau MT

Kamu bisa jadi bagian terpenting di dalam perusahaan karena kamu yang melatih para karyawan yang akan menjadi manajer di perusahaan tersebut. Dan gaji manajemen trainee ini rata rata diatas puluhan juta per bulan.

Manajer keuangan

Kamu bisa memilik kirier menengah ke atas karena menjadi manajer keuangan. Gaji yang kamu dapatkan di perusahaan besar jika kamu menjadi manager keuangan bisa mencapai 20-30 juta perbulan, tentu saja itu angka yang menggiurkan bukan? Tapi itu tergantung seberapa besar perusahaan tempat kamu bekerja.

Manager SDM

Kamu bisa juga menjadi Manager SDM di suatu perusahaan dengan gaji puluhan juta, dan tentu saja ilmu kamu di bidang ini tidak perlu diragukan lagi.

Dosen atau guru

Lulusan manajemen bisa menjadi seorang dosen atau guru jika iya memiliki kemampuan yang mumpuni. Gaji yang didapatkan jika menjadi seorang dosen atau guru emang tidak begitu besar, tapi banyak tunjangan yang membuat profesi ini sangat menggiurkan.

Manajer Pemasaran

Kamu juga bisa menjadi manajer pemasaran, semakin bisa dan ahli kamu dalam mempengaruhi para konsumen untuk membeli produk dari perusahan tersebut, maka gaji kamu akan semakin tinggi

Konsultan Bisnis

 

Perusahaan dalam dan luar negeri pasti membutuhkan konsultan bisnis di perusahaan mereka, konsultan bisnis ini akan membantu perkembangan perusahaan mereka. Maka tidak perlu heran gaji yang di dapatkan konsultan bisnis ini mencapai puluhan juta.

 

Akuntan

Ya, memang seorang yang kuliah dijurusan akuntansi akan lebih di prioritaskan, tapi bukan berarti kamu yang lulusan manajemen tidak bisa menjadi seorang akuntan, Sebab jika kamu memiliki kemampuan yang bagus, pekerjaan ini bisa menjadi karir yang sangat bagus. Gaji yang didapatkan seorang akuntan rata rata 4-10 juta di awal awal tahun.

Perdagangan, Perbankkan, Agribisnis DLL

Profesi ini juga bisa membuat kamu memiliki masa depan yang cerah. Gaji untuk profesi ini mencapai puluhan juta karna kamu banyak membawahi para karyawan perusahaan tersebut.

Konsultasi Perbankkan

Peluang kerja di profesi ini sangat terbuka lebar bagi kamu yang lulusan manajemen. Jadi tidak usah heran gaji yang didapatkan dari perusahaan ini mencapai belasan bahkan puluhan juta rupiah dalam kurun waktu tertentu.

Itulah beberapa peluang pekerjaan jika kamu lulusan dari jurusan manajem, referensi ini bisa menjadi acuan kamu untuk kuliah di jurusan manajemen. Terimakasih. (Andani)

Developed by Garuda Cyber Indonesia