KBM

A. MUKADIMAH:

KBM adalah satu organisasi kemahasiswaan yang berada di tingkat Sekolah Tinggi, merupakan perwakilan tertinggi Mahasiswa. KBM menjadi wadah dari seluruh mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki agar menjadi mahasiswa yang memiliki kekayaan bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, olahraga dan secara khusus di bidang agama Islam. KBM juga berfungsi sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan sumbang saran dan aspirasinya kepada pihak lembaga untuk mewujudkan kesejahteraan di lingkungan kampus. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab untuk memajukan dan menggiatkan kehidupan kampus STIE Riau.

B. SIFAT KBM STIE RIAU:


KBM STIE RIAU bersifat:
  1. Demokrasi melalui musyawarah untuk mufakat   
  2. ASAS KBM STIE RIAU 
  3. KBM STIE RIAU berasas Pancasila 
  4. KEDUDUKAN KBM STIE RIAU 
kedudukan KBM STIE RIAU merupakan kelengkapan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau

C. TUJUAN KBM STIE RIAU:

  1. Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan 
  2. Membentuk Mahasiswa STIE Riau yang peka dengan perkembangan dan situasisosial kemasyarakatan 
  3. Berperan aktif dalam menyumbangkan pemikiran positif dan karya nyata bagi bangsa, negara dan agama melalui organisasi 
  4. Ikut serta mengusahakan terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menciptakan sejarah yang berkualitas, bermoral dan mempunyai budi pekerti 
  5. Menjunjung tinggi AD/ART       

D. FUNGSI KBM STIE RIAU :

  1. Menggali aspirasi mahasiswa khusunya dan masyarakat pada umumnya; 
  2. Menindaklanjuti aspirasi yang timbul dari mahasiswa STIE RIAU dalam bentuk kebijakan maupun program;
  3. Menanggapi dinamika eksternal dan internal kampus STIE RIAU untuk diabdikan kepada kepentingan mahasiswa khususnya serta bangsa dan negara; 
  4. Membela kepentingan mahasiswa, masyarakat luas dalam bentuk dan skala tertentu sesuai dengan sifat, asas, kedudukan, dan tujuan KBM STIE RIAU.   
E. SEMBOYAN dan MOTO:

  1. Menyuarakan idealisme dan hati nurani mahasiswa – mahasiswa STIE Riau 
  2. Mahakarya sejuta aksi    

F. VISI KBM STIE RIAU

Visi :
Menjadikan KBM STIE RIAU sebagai mahakarya sejuta aksi pergerakan Menuju STIE Riau BARU (Berwawasan global, Aspiratif, Religius, Unggul)
 
Misi :
  1. Menjadikan civitas akademika STIE RIAU yang berwawasan global.
  2. Menjadikan KBM STIE RIAU yang aspiratif dalam keberagaman mahasiswa STIE RIAU.
  3. Mewujudkan nilai-nilai religius sebagai karakter mahasiswa STIE RIAU.
  4. Mewujudkan program-program yang unggul di berbagai bidang serta bermanfaat bagi kampus dan masyarakat.
  5. Visualisasi Strategis KBM STIE RIAU.
1. Konsumen

percaya bahwa tanggung jawab utama kami adalah mahasiswa. Upaya untuk menjadikan mahasiswa yang loyal adalah dengan mendengarkan, merespon kebutuhan mereka dan berinisiatif memberikan fasilitas yang menunjang bagi cita-cita mereka.  

2. Produk

Produk utama kami adalah pelayanan terhadap mahasiswa. Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan yang menunjang prestasi mahasiswa. Kami menyadari betapa pentingnya kemampuan yang ada pada mahasiswa baik di kehidupan masa kini dan  kampus. Sehingga produktivitas kami adalah menghasilkan prestasi dalam bidang tersebut.  

3. Pasar

Pasar adalah tempat bertransaksi dan melakukan persaingan. Semakin banyak penjual dan pembeli semakin baik persaingan yang ditimbulkan. Efeknya adalah efisiensi dan peningkatan kualitas. Kami menyadari bahwa BEM STIE RIAU merupakan “penjual-penjual” yang berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya. KBM merupakan salah satu dari sekian “penjual” yang mampu berdaya saing dalam pelayanan, administrasi dan program. Lembaga kemahasiswaan yang memiliki etos kerja  professional dan menjungjung solidaritas internal yang kuat mengakar.  

4. Teknologi

Kami menyadari bahwa pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mempermudah langkah pencapaian suatu tujuan.  Self assesment control adalah model pengawasan bagi Human Resources KBM STIE RIAU  dalam menghadirkan performa excelent anggota. Sehingga objektivitas penilaian menjadi terukur demi terwujudnya Lembaga Kemahasiswaan tingakt Sekolah Tinggi yang profesional di tingkat nasional.   

5. Fokus pada kelangsungan hidup, pertumbuhan, dan profitabilitas

KBM STIE RIAU merupakan lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas yag memiliki SDM dengan loyalitas tinggi terhadap organisasi, pembelajar yang tangguh dalam setiap kondisi, dan memberikan manfaat konkret bagi masyarakat.  

6. Philosophy

Kami menyadari langkah gerak dari KBM STIE RIAU adalah kepedulian. kepedulian terhadap sesama, kepedulian terhadap aturan dan kepedulian terhadap waktu.

7. Konsep diri

KBM STIE RIAU merupakan organisasi yang berprestasi . kami  mencetak mahasiswa-mahasiswa STIE yang competitif dan prestatif. Karena kami menyadari bahwa ukuran kesuksesan adalah seberapa besar kemampuan kami untuk menyukseskan pribadi-pribadi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau.
  
8. Fokus pada Citra Publik

KBM STIE RIAU menjawab tantangan persaingan global dan isu ekonomi terkini. Mengembangkan kajian dan penelitian sebagai solusi bagi permasalahan negeri.

9. Fokus pada Sumber Daya Mahasiswa

STIE RIAU mendidik SDM organisasi dengan mengembangkan, memotivasi, memberikan penghargaan berbasis kinerja, dan membentuk karakter diri yang matang dalam bertindak dan berperilaku di kehidupan bermasyarakat. 
 
G. KESAN KBM STIE RIAU:
Menyenangkan dan tak terlupakan karena selama kami di KBM, kami di latih dan dibimbing cara menjadi pemimpin yang baik, tata cara dalam sidang, serta di berikan bagaimana menanggapi suatu masalah dan menyelesaikanya secara demokrasi. Selain itu, kami juga dilatih dalam hal kekompakkan, mengenal karakter sesame anggota KBM, kedisiplinan, keberanian dan kebersamaan. Pesan KBM STIE RIAU
Semoga anggota KBM periode 2016/2017 dapat menjadi KBM yang dapat memajukan SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI RIAU, dapat menjalankan tugasnya lebih baik, serta dapat menjadi anggota KBM yang kompak, disiplin serta bertanggung jawab.

H. SUSUNAN PENGURUS KBM 2016-2017:

» Presiden                                  : Faizar

» Wakil Presiden                        : Ariadi Yatma

                                                  Putri

» Sekretaris                                : Anggraini                                             

» Bendahara                              : Juleha

                                   

» Menteri Dalam Negeri              : M. Riski Maulana

» Menteri Luar Negeri                : M. Daniel

» Menteri Agama                       : Rafiq Madya

» Menpora                                  : Gilang Raipa

» Menteri Seni Budaya              : Nur Fisah

» Menteri Pertahanan

Dan Keamanan                       : Joni Eka Putra

» Menteri Pemberdayaan

Perempuan                             : Yana Setiawati

» Menteri Koordinator Informasi : Delvi Susanti

***