Dosen STIE Riau dan AKBAR sukses sebagai pembicara Internasional pada 4th Global Waqf Conference (GWC) 2016
  • Posted: 05 Oktober 2016
  • By: Admin

Dosen STIE Riau dan AKBAR sukses sebagai pembicara Internasional pada 4th Global Waqf Conference (GWC) 2016

Salah seorang dari dosen STIE Riau dan AKBAR sukses sebagai pembicara Internasional pada 4th Global Waqf Conference (GWC) 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 19-21 September 2016 berlokasi di Swansea University Bay Campus, Swansea, Wales United Kingdom. Beliau adalah Bapak J. Ardan Mardan atau biasa dipanggil dengan sapaan Bapak Ardan.

Penyelenggara 4th GWC tahun ini terdiri atas 3 Universitas; Swansea University, International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Universiti Tun Abdul Razak (UNIRAZAK). Konferensi Global tentang Waqaf dan juga Zakat tersebut dihadiri lebih dari 7 negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Prancis, India, Pakistan, Inggris dan Bangladesh. Masing-masing Negara tersebut menyampaikan makalahnya seputar waqaf dan zakat. Menariknya, Bapak Ardan merupakan satu-satunya utusan dari Indonesia yang sukses memaparkan makalahnya tentang Kinerja Amil Zakat (Amil Zakah Performance) di Indonesia dalam GWC 2016.

Menurut Bapak Ardan, memang tidak mudah disetujui sebagai pembicara dalam 4th GWC 2016 kali ini. Dimulai dari penseleksian semua makalah (papers) yang masuk ke panitia, persetujuan visa oleh Kerajaan United Kingdom hingga hadir saat pelaksanaan GWC 2016, mutlak memerlukan kesungguhan dan keseriusan yang optimal. Namun, Alhamdulillah segala proses tersebut dimudahkan Allah Swt.


“Saya yakin, sangat banyak dosen STIE Riau dan AKBAR yang memiliki kompetensi keilmuan yang sangat baik, dan semoga saja pada waktu-waktu mendatang muncul pembicara-pembicara global dari STIE Riau dan AKBAR. Kita sangat konfiden bersaing untuk kemajuan dengan yang lainnya, kata kuncinya kesungguhan dan doa, semoga melalui itu Allah memudahkannya.” Tutur Bapak Ardan.

Semoga pada masa mendatang lahir pemikir-pemikir global & internasioal dari para dosen STIE Riau dan AKBAR. STIE Riau dan AKBAR bisa (admin/aa)